Senin, 19 September 2016

Andai Saya Seorang Jurnalis Televisi (Jurnalis Televisi ya, Saya Suka Saya Suka)

Tentu jurnalis adalah salah satu pekerjaan yang mulia diantara pekerjaan-pekerjaan lainnya. Itu dikarenakan jurnalis selalu menyebarkan luaskan berita berisi fakta kepada masyarakat tentang kejadian yang sedang terjadi ataupun kejadian lampau.

Jurnalis sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, ada jurnalis koran, jurnalis majalah, jurnalis radio, jurnalis suatu web berita dan jurnalis televisi yang sangat saya sukai. Kenapa ? Karena saya bisa menambah pengalaman sebagai kru sebuah stasiun televisi dan seorang jurnalis dalam waktu yang bersamaan.

Saya sendiri adalah seorang jurnalis muda dari sebuah kampus di daerah Depok, yaitu Politeknik Negeri Jakarta. Disini terdapat satu jurusan yang mempelajari salah satu prodinya ada penerbitan (jurnalistik). Jurusan ini memberikan pengetahuan lebih mendalam tentang bagaimana menjadi seorang jurnalis handal dan kompeten di masa depan.

Jurnalis televisi pun tak luput dari mata kuliah yang diajarkan. Jurnalis televisi itu pun terdiri dari beberapa jenis, yaitu news anchor, dan reporter. "Saya sangat suka dengan jurnalis televisi karena bisa menambah pengalaman", kata Lana. Disini kita bisa menjadi news anchor yang selalu bersikap elegan dan berwibawa saat tampil membacakan berita.

Reporter pun tidak kalah mengasyikkan, dia bisa sekalian jalan-jalan saat sedang mencari sebuah peristiwa untuk diberitakan. Apalagi apabila dia menjadi seorang reporter acara tv jalan-jalan, wah makin seru itu dah hahaha. Tapi tak semua jurnalis di televisi itu untuk mencari dan menyebarkan masalah penting seperti hukum, ekonomi serta politik. Tapi jurnalis tv juga bisa mencari dan menyebarluaskan berita tentang kuliner, tempat wisata, dalam lain sebagainya.

Pokoknya seru dah kalau menjadi seorang jurnalis televisi. Apalagi kalau langsung bekerja dibawah bimbingan jurnalis senior di perusaan tv swasta yang bagus wah senangnya bukan main. Mudah-mudahan saja, saya bisa menjadi seorang jurnalis terlebih lagi jurnalis televisi. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar